Blog ini adalah Field untuk Ujian Praktek Mata Pelajaran TIK, SMP NEGERI 1 CILEDUG Kab. Cirebon

Sabtu, 16 Mei 2009

donitata masuk di superbike


DONI TATA

Doni Tata pembalap asal Indonesia, akhirnya meraih waktu tercepat satu menit 53.025 detik dan menjadi pembalap yang akan memulai balapan dari posisi ke-23. bisa mencetak waktu lebih cepat pada sesi latihan hari Sabtu dibandingkan hari sebelumnya, merupakan kebahagiaan tersendiri bagi Doni. Pasalnya Doni sendiri menganggap sirkuit Monza mempunyai karakter khas dan sangat berbeda dengan sirkuit lainnya. “Saya sebenarnya tidak terlalu bahagia karena kehilangan feeling di sirkuit ini. Saya terlalu berusaha untuk menjadi lebih cepat,” ujar Doni. “Akhirnya memang cara itu bagus namun pada awalnya saya sangat pelan. Saya menggunakan gigi satu pada tikungan kedua pada awalnya namun saat saya menggunakan gigi dua pada tikungan yang sama ternyata itu lebih baik. Saya juga harus memperlakukan rem depan dengan lebih baik lagi” tambahnya.Sementara Martial Garcia yang merupakan manager Doni berkata bahwa sirkuit ini memang lebih sulit dibandingkan sirkuit lainnya. “Sangat sulit untuk belajar. Dalam sirkuit yang sulit ini, kombinasi yang baik antara tikungan dan pengereman adalah vital,” ujarnya. “Dia tertinggal 13 detik dibandingkan pemegang posisi pole. Ini saat pertama baginya dan sulit untuk mencapai hasil yang baik,” imbuh Garcia.Namun optimisme Doni untuk meraih hasil bagus tetap tinggi. Dan jika Doni mendapatkan setting yang bagus, bukan hal yang tidak mungkin jika ia bisa meraih hasil cukup bagus pada sesi balapan yang sebentar lagi digelar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang Blog ini

Materi ujian praktek terdiri dari: 1. Posting artikel dengan tema bebas (diutamakan disisipi gambar atau video) 2. Penambahan gadget baik berupa slide gambar, jam, game dll. (berikan judul sesuai nama dan kelas Anda) 3. Jika Anda sudah mempunyai blog, jadilah pengikut blog ini

Arsip Blog

Pengikut